Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guru MI Al Amin Lomba Kreasi Nasi Goreng Menyambut HUT RI Ke 77

 Lomba kreasi nasi goreng digelar di MI Al Amin Sinongko, Gedong, Karanganyar, Selasa, 16 Agustus 2022.

Acara yang diadakan untuk memeriahkan HUT RI tahun 2022 itu digelar bersamaan  dengan rentetan acara sekolahan yaitu pawai keliling kampung oleh siswa dan Guru, selanjutnya kreasi nasi goreng oleh guru ataupun karyawan MI Al Amin

Tim juri didatangkan langsung dari Provinsi Jawa Tengah yang tentunya sudah ahli dibidang perjajanan.

Mahar Alamsyah (Kepala MI) yang sekaligus koordinator penyelenggara, "mengatakan lomba kreasi nasi goreng diadakan untuk menyambut HUT RI ke 77, kita pilih nasi goreng karena masakan ini populer dan menjadi  ciri khas Indonesia,
dan kami membatasi jumlah kelompok pada tahun ini karena kegiatan ini baru pertama dilaksanakan".

Lomba kreasi nasi goreng ini  tahun ini diikuti 8 kelompok yang terbagi  empat tim guru putri dan empat guru pria.

Kreasi ini memperebutkan uang tunai dan tabungan hari tua, dan adapun bingkisan dari para donatur dan sponsor menjadi bonus tersendiri untuk para peserta.

Ketentuan perlombaan kreasi Nasi Goreng antara lain peserta diberi waktu 30 menit untuk menjelajahi dunia imajinasi liarnya dan 10 menit untuk mempresentasikan di depan dewan juri.

Acara berlangsung meriah dan antusias, emosi, dan semangat para peserta di dalam ruanganpun satu paket lengkap kalau jaman sekarang (emosinya dapat).

" Seni dalam berkreasi kadang tidak seimbang dengan daya imajinasi, Tidak semudah itu Ferguson" ungkap Ika Nurhayati (Guru Kelas 6)

" Emosi akan mempengaruhi rasa dalam meracik komponen partikel-partikel menjadi sebuah mahakarya" jelas Dwi Faryani (guru kelas 1) dengan semangat.

"Dari nasi goreng kita belajar bahwa secantik dan serupawan bentuknya, yang namanya garam tetap asin kawan" terang Bang Sem dengan menggebu.

Kegiatan ini tentunya banyak manfaat selain momentum yang pas tentunya menambah kedekatan emosional para guru dan karyawan. Untuk pemenang ditunggu artikel selanjutnya ya gaes? Mimin mau jajan nasi goreng dulu

Posting Komentar untuk "Guru MI Al Amin Lomba Kreasi Nasi Goreng Menyambut HUT RI Ke 77"