Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MI Al Amin Karanganyar Sabet 2 perunggu Dalam Kompetisi Pra KSM 2022

 


Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah pada awalnya hanya diperuntukkan bagi siswa madrasah (ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah) saja, tetapi sejak tahun 2016 KSM dapat diikuti pula oleh siswa yang berasal dari SD, SMP maupun SMA yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kompetisi Sains Madrasah mulai diselenggarakan sejak tahun 2012 dengan mengikutsertakan peserta dari madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) seluruh Indonesia. Mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika, Biologi, dan Fisika untuk MTs serta Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Geografi, dan Ekonomi untuk MA. Kemudian pada 2013 siswa madrasah ibtidaiyah (MI) mulai diikutsertakan, dengan mata pelajaran yang dilombakan yakni Matematika dan IPA.

Madrasah ibtidaiyah sinongko,Gedong, Karanganyar pada tahun pelajaran 2021/2022 ikut ambil bagian dalam kompetisi Pra KSM ( peserta kelas 4) yang di nahkodai langsung oleh ibu Ika Nurhayati, S. Pd. adapun peserta Pra KSM yaitu Ananda Putri Dini Intan Rusiyah pada mapel Matematika dan Ananda ALifah Aliya Mustaqim di Mapel IPA, kompetisi Pra KSM dilaksanakan pada  sabtu, 14 Mei 2022 pekan kemarin.


" Alhamdulillah meskipun dengan persiapan minim kami berterimakasih sekali kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kompetisi  kemarin berjalan dengan lancar dan semoga kedepannya Siswa kita mendapatkan hasil yang lebih baik yaitu mendapatkan emas" ungkap Ika Nurhayati, S. Pd.

Dapat kita lihat dan ketahui bahwa dalam PRA KSM tahun ini MI Al Amin Karanganyar Menyabet 2 Perunggu dan tentunya menjadi kado tersendiri untuk semua perangkat di Sekolahan tersebut.

Pada kesempatan lain "dengan komunikasi yang baik antar lini dan dengan keteguhan, ketenangan dalam pendampingan yang intens insyaa allah akan mendapatkan hasil terbaik" terang Wisnu Wijanarko, A. Md dengan Menggebu.

"Selamat atas keberhasilannya dan ini menjadi semangat tersendiri untuk keberlangsungan untuk kompetisi-kompetisi selanjutnya dan tentunya di lain waktu apabila ada kegiatan serupa akan menjadi prioritas sekolahan baik dari segi akademis maupun non akademis" ungkap Bapak Mahar Alamsyah Santosa, S. HI, M. Pd selaku kepala MI Al Amin.


Posting Komentar untuk "MI Al Amin Karanganyar Sabet 2 perunggu Dalam Kompetisi Pra KSM 2022"