Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persis Solo Juara, Kaesang Minta Tolong "Saya Tidak Bisa

Gegap gempita Pasoepati membanjiri dunia Maya atas Raihan memuaskan klub idolanya, Persis Solo menjadi juara Liga 2 usai kalahkan Rans Cilegon FC, 2-1 pada partai final di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis 30 Desember 2021.

Prestasi ini tentu disambut gembira oleh para pendukungnya termasuk juga CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Saking gembiranya, Kaesang bahkan tak bisa tidur. Setidaknya itu yang ia ungkapkan melalui akun Twitternya @kaesangp.

"Tolong saya gak bisa tidur," tulis akun @kaesangp, Jumat 31 Desember 2021 pukul 02.03 WIB.

Seperti diketahui, Persis memenangi pertandingan tersebut berkat dua gol dari penyerang Irfan Bachdim, sedangkan satu gol Rans Cilegon FC dicetak Alfin Tuasalamony melalui tendangan penalti.

Pada babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan saling melakukan jual beli serangan.

Persis Solo memiliki peluang emas pada menit ke-17 ketika Irfan Bachdim mengirimkan umpan ke kotak penalti yang berhasil ditanduk oleh Beto Goncalves, namun usahanya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Kurniawan Kartika Ajie.

Beto Goncalves kembali menciptakan peluang emas, lagi-lagi melalui upaya sundulannya di kotak penalti Rans Cilegon FC, namun kembali upayanya belum bisa membuahkan hasil.

Persis Solo unggul lebih dulu pada menit ke-40 ketika tendangan keras Irfan Bachdim seusai menerima umpan terobosan dari Sandi Sute dan melesakkan bola ke gawang Kartika Ajie yang membuat skor berubah menjadi 1-0.

Mengantongi keunggulan, laskar samber nyawa lebih lepas dalam menjalankan permainan dan melancarkan serangan ke lini pertahanan Rans Cilegon FC, namun hingga berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Di babak kedua, Persis Solo menciptakan gol cepat pada menit ke-46 setelah Irfan Bachdim untuk kedua kalinya menjebol gawang lawan menerima umpan dari Chrystna Bhagascara.

Di menit 54, Rans Cilegon FC memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan melalui titik putih setelah Rifal Lastori dilanggar oleh Fabiano Beltrame di kotak penalti Persis Solo.

Alfin Tuasalamony yang ditunjuk sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik membobol gawang yang dijaga oleh Harlan Suardi pada menit ke-55 dari titik putih.

Persis Solo hampir menambah keunggulan ketika tendangan Irfan Jauhari masih bisa diblok oleh Hamdan Zamzani tepat di depan mulut gawang Rans Cilegon FC.

Pada akhir-akhir babak kedua, Persis Solo hampir mencetak gol tambahan ketika Ferdinand Sinaga melakukan serangan balik cepat, namun tendangannya masih menyamping ke sisi kanan gawang Rans Cilegon FC.

Di sisa waktu babak kedua, Persis Solo bisa mengamankan kemenangan atas Rans Cilegon FC dengan skor 2-1 dan memastikan diri menjuarai kompetisi Liga 2.

Posting Komentar untuk "Persis Solo Juara, Kaesang Minta Tolong "Saya Tidak Bisa"