Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Para Jomblo Makin Panik Di Malam Tahun Baru


KARANGANYAR  Tegas dan tidak pandang bulu Pemkab Karanganyar menutup Alun-Alun Karanganyar mulai pukul 16.00, hari ini (31/12). Hal itu untuk mencegah kerumunan massa saat malam tahun baru nanti malam. Selain itu, lampu penerangan jalan Taman Pancasila ikut dipadamkan.

FB. Erwin WU

Informasi hasil rapat koordinasi kepala daerah se Eks Karesidenan Surakarta beberapa waktu lalu diputuskan seluruh alun-alun bakal ditutup. Langkah ini bagian dari komitmen bersama mencegah penularan Covid-19 di wilayah aglomerasi eks Karesidenan Surakarta.

”Sudah ada surat pemberitahuan ke pedagang yang biasanya buka di alun-alun. Penutupannya mulai pukul 16.00 sampai pukul 04.00. ditutupnya selama 12 jam,” terang koordinator pedagang Alun-Alun Mariono, kemarin.

Bapak Yuliatmono selaku Bupati Karanganyar mengungkapkan, tidak hanya akses jalan alun-alun yang ditutup, namun lampu penerangannya juga dipadamkan. Hal itu juga berlaku di Taman Pancasila yang selama ini ramai pedagang saat sore hingga malam.

”Kalau untuk penutupan jalan tidak ada. Akses jalan akan kami buat lancar, tapi mereka tidak boleh berhenti nongkrong. Saya harap semua toko modern dan warung bisa membatasi warga untuk tidak berkerumun atau nongkrong,” kata bupati.

Kapolres Karanganyar AKBP  Much Syafi Maulla mengungkapkan, pihaknya bersama satpol PP dan TNI sudash membentuk tim pengurai kerumunan massa. Mereka akan berpatroli hingga Sabtu (1/1) pagi.

”Selama 24 jam kami akan melakukan patroli, masing-masing personil di pos pengamanan ataupun pos terpadu akan mengurai kerumunan di jalan maupun tempat nongkrong" tegas Kapolres.


Posting Komentar untuk "Para Jomblo Makin Panik Di Malam Tahun Baru "