Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Refleksi Akhir Tahun Pembelajaran 2020/2021 MI Al Amin Sinongko, Gedong, Karanganyar

Senin, 21 Juli 2021 MI Al Amin Sinongko Gedong Karanganyar mengadakan rapat akhir tahun (guru, staf ,karyawan) rapat yang dipimpin langsung oleh Bapak Mahar Alamsyah S, S. HI, M. Pd (Kepala Madrasah) berjalan kurang lebih 2 jam, adapun rapat akhir tahun sebagai refleksi kegiatan belajar mengajar selama satu tahun.
"KBM selama satu tahun ini menjadi refleksi kita bahwa semua steakholder(guru, orangtua) sangat berperan aktif dalam capaian ataupun ketuntasan belajar siswa dan tentunya kegiatan belajar yang menyenangkan akan menambah motivasi siswa dalam mengeksplor imajinasi siswa dalam menyelesaikan semua bentuk tugas belajarnya", tutur bapak Mahar Alamsyah S. S. HI, M. Pd(Kepala Madrasah MI Al Amin)

"Kegiatan belajar mengajar selama satu tahun(selama pandemi) dan berbagai strategi pembelajaran sangat menguras energi terutama dalam mendeteksi kemampuan siswa baik segi kontrustif maupun emosional siswa", ungkap bapak Sutarmin, S. Ag (guru kelas 3 A)

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari walikelas yang terdahulu itu langkah pertama kami dalam pendalaman siswa dalam tindakan siswa berkelanjutan", tutur bapak Suyanto, S.Pd. I(guru kelas 4 B)

"Penilaian siswa yang dihasilkan dari tugas daring sedikit menguras emosi dan logistik dan adapun terkait administrasi lainnya Alhamdulillah sesuai target", tutur ibu Suyantini dengan menggebu.

Dalam rapat akhir tahun kali ini ada sesuatu yang berbeda yaitu adanya hadiah hadir bagi guru yang datang ataupun stay jam 09.30 dan rewards bagi guru yang menyelesaikan buku follow the line sampai tuntas, adapun guru yang sudah menyelesaikan buku follow the line yaitu
1. Ibu. Lilis Lestari, S.Pd. (guru kelas 4C)
2. Ibu. Safitri Poncowati, S. Pd. (Guru kelas 3 C)
Dan rewards terakhir yaitu untuk guru ataupun staf karyawan yang pertama kali hadir(datang)dan setia menunggu sampai rapat dimulai tanpa keluar area sekolah, reward tersebut diberikan kepada master of legend yaitu ust. Samidi. Lc (motivator anak).

Selain refleksi kegiatan belajar mengajar untuk menjaga silaturahmi dan kearifan lokal diumumkan jadwal piket selama libur akhir tahun pembelajaran 2020/2021.


Dalam rapat akhir tahun hari ini juga disampaikan oleh bapak Basri terkait capaian tahfid kelas khusus(progam khusus tahfidz MI Al Amin)dalam keterangan yang tim deticku.com himpun diantara capaian tahfid progam khusus dapat dirinci sebagai berikut:
  • kelas 1 capaian tertinggi atas nama Aisyah
  • kelas 2 capaian tertinggi 5 juz yaitu ananda Asfa
  • kelas 3 capaian tertinggi  7 juz atas nama Naiyla, Farid dan Almira.

Tidak mau kalah untuk unjuk taring dalam rapat akhir tahun tersebut bapak Abdurrahman tampil memimpin tim Lazis MI Al Amin, beliau menyampaikan berbagai capaian progam dan tentunya evaluasi terkait Semua kegiatan yang telah dilakukan oleh tim Lazis MI Al Amin.







Posting Komentar untuk "Refleksi Akhir Tahun Pembelajaran 2020/2021 MI Al Amin Sinongko, Gedong, Karanganyar"