Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hebat, MTs Muga Kerjo Karanganyar Sabet Juara I, II Kejuaraan Tingkat Nasional


MTs Muhammadiyah 3 Kerjo atau sering disebut MTs Muga Kerjo yang beralamat di desa Sumberejo kecamatan Kerjo Kabupaten Karanganyar (komplek Muhammadiyah kecamatan Kerjo/belakang Puskesmas kerjo)adalah satu-satunya sekolah tingkat lanjutan jenjang sekolah pertama di kecamatan Kerjo yang mempunyai Progam reguler dan mondok(boarding school). Adapun nahkoda sekolahan ini adalah bapak Ali Thohari S. Pd dengan 24 personil guru/staf.

Dimasa pandemi Mts Muga(mimin menyebutnya) menerapkan pembelajaran daring/luring dan melakukan pendampingan bagi siswa yang mengalami kendala masalah pembelajaran yang tentunya menerapkan standart Prokes.



Dalam pantauan tim deticku.com meskipun dengan keterbatasan kegiatan belajar mengajar tatap muka MTs Muga Kerjo tetap eksis dalam berbagai lomba baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, berikut Mimin bagi prestasi dari berbagai lomba yang diikuti MTs Muga periodik tahun pelajaran 2020/2021 :

  • Juara 2 ILM (Iklan Layanan Masyarakat) Adefest MTs/SMP se-Jateng
  • Juara Favorit ILM (Iklan Layanan Masyarakat) Adefest MTs/SMP se-Jateng
  • Juara 1 Lomba Penerapan Dasadharma (SECTION) tingkat Nasional
  • Juara 2 Lomba Pemanfaatan Barang Bekas (SECTION) tingkat Nasional.

Ya ibu Astiwi Listyaningrum S. Pd, alumni Terbaik UNS ini adalah sosok dibalik keberhasilan MTs Muga menyabet berbagai penghargaan di atas dan tentunya menjadi kebanggaan masyarakat kecamatan Kerjo khususnya MTs Muga Kerjo.

Berikut salah satu pengumuman lomba yang diikuti MTs Muga kecamatan Kerjo kabupaten Karanganyar


"Alhamdulillah dan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak atas segala bentuk kerjasamanya, guru dan staff yang sholid, siswa yang sangat luar biasa dan bapak kepala sekolah yang terus memberikan motivasinya kepada tim lomba", tutur ibu Astiwi.

"Dengan kerja keras, evaluasi dan kerja tim yang sholid Alhamdulillah kita bisa unjuk gigi lebih-lebih di tingkat nasional mendapat juara, tentunya ini kado yang sangat diidam-idamkan bagi semua sekolahan khususnya steakholder MTs Muga Kerjo".Ungkap Bapak Ali Thohari, S.Pd kepala MTs Muga Kerjo.

MTs Muga Kerjo adalah sekolah sangat istimewa selain mendapatkan juara di atas, dalam ajang tahunan yang diadakan tingkat kecamatan(kantor Kecamatan Kerjo bekerjasama dengan KUA kecamatan Kerjo) MTs Muga Kerjo menyapu bersih semua juara di tingkatan sekolah menengah pertama. Keberhasilan tersebut menjadi poin plus sekaligus menjadi evaluasi progam boarding school untuk lebih termotivasi dalam capaian target pada ajang tahunan selanjutnya. Ini nih salah satu Vidio yang mendapatkan juara 1 tingkat nasional yang diikuti, klik saja jika penasaran.


"Kami sebagai warga Kerjo tentunya bangga dengan prestasi yang di peroleh, jangan takut untuk terus mencoba /mengikuti lomba-lomba baik tingkat lokal maupun nasional, satu lagi gali terus bakat minat siswa", terang bapak Amin.

Informasi yang Mimin himpun boarding school(progam mondok) capaian tertinggi hafalan Al Qur'an siswa MTs Muga adalah 7 Juz, keberhasilan tersebut tentunya akan terus berubah tiap tahunnya sesuai dengan motivasi siswa.

Tahun pelajaran 2021/2022 MTs Muga masih membuka pendaftar peserta didik baru progam reguler dikarenakan progam mondok sudah full peminatnya, dan terkait informasi PPDB silahkan datang langsung atau bisa hubungi nomer 0858 7881 2229(Ibu Indrasti).






1 komentar untuk "Hebat, MTs Muga Kerjo Karanganyar Sabet Juara I, II Kejuaraan Tingkat Nasional"

  1. Saya alumni MTS M Kerjo th 1997, saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi kalian semua, semoga menjadikan motifasi buat adik2 yg lain. MTs Muga Kerjo HEBAT...

    BalasHapus

Posting Komentar