Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Sederhana Membuat Salad Buah yang Enak dan Ngangenin


    Resep Cara Membuat Salad Buah Sederhana yang Enak dan Ngangenin Untuk Keluarga, Siapa yang tidak mengenalmakana peutup ini, selain rasanya yang khas kehadirannya selalu dinanti apalagi anak keecil hmmm pasti sangat menyukai dissert ini. kali ini kita akan cobo menawarkan da memberi informasi bagaimana caranya membuat salad enak dan sederhana serta mudah untuk dibuatnya, yuk kita mulai

Bahan-Bahan: 

  • Buah segar sesuai selera 
  • Jelly Bahan Saus Salad: 1 cup yogurt plain 
  • 1 sdm air jeruk nipis/lemon 
  • 1 sachet susu kental manis putih 
  • 3 sdm mayonnaise 
  • 1 sdt parutan kulit lemon 
  • 50 gram keju cheddar parut 

Langkah-langkah Persiapan Membuat Salad Buah Sederhana yang Segar dan Creamy: 

Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan mudah dan sederhana. Silahkan buah-buahan yang sudah anda beli. Beberapa pilihan buah-buahan biasanya terdiri dari jeruk, apel, kiwi, stroberi, melon, anggur dan lain sebagainya. Siapkan dengan merata dan pisahkan dalam wadah terpisah. Sebelum dibuat salad, silahkan cuci bersih buah-buahan yang harus dicuci dengan merata dan kupas beberapa bahan yang harus dikupas seperti buah melon dan lain sebagainya. Lalu bersihkan dengan merata masukkan kembali dalam wadah dan tiriskan air cuciannya dengan merata. Potong-potong buah menjadi bentuk yang lebih kecil yang mudah disantap. Gunakan pisau untuk memotong sajian buah ini pastikan tatakan dan pisau yang digunakan adalah peralatan yang bersih agar rasa dari buah kali ini tidak berubah dan tetap terasa nikmat. Kemudian setelah itu, anda akan senantiasa melanjutkan langkah kali ini dengan cara mencampurkan buah potong dalam satu wadah yang sama lalu sisihkan sementara sebelum nantinya kita akan buat saus salad buah untuk sajian kali ini. 

Cara Membuat Salad Buah Sederhana yang Segar dan Creamy: 

    Untuk membuat sajian kali ini siapkan sebuah mangkuk saus dengan ukuran yang sedang. Lalu setelah itu, masukkan ke dalamnya yogurt satu cup dan ikuti dengan menuangkan 3 sendok makan mayonnaise lalu kemudian aduk dengan merata sampai tercampur. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat menuangkan susu kental manis dan aduk kembali dengan merata. Berikan perasan air jeruk nipis untuk memberikan rasa yang lebih segar pada saus salad kali ini. Lalu aduk kembali dengan merata. Bila sudah selesai kemudian anda akan dapat memberikan parutan kulit lemon untuk memberikan aroma yang lebih lezat dan segar. Campurkan semua saus menjadi satu bagian dengan merata. Gunakan sendok untuk mencampurkan sajian ini. Setelah tercampur dengan merata kemudian anda akan dapat menuangkan saus mayonnaise ke dalam campuran buah-buahan dan aduk dengan merata sampai tercampur. 

Sebagai sentuhan terakhir anda akan dapat menuangkan parutan keju di bagian atasnya dan sajikan. Catatan : agar lebih nikmat dan uenaaak masukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es sebelum sajian salad buah baru setelah dingin yang diinginkan siap unruk disantap bersama keluarga.. 

dan tentunya Sajian ini akan terus menjadi menu penutup andalan bagi keluarga dan ibu-ibu bisa menambahkan berbagai topin menarik lainnya, semoga abermanfaat.

dari berbagai sumber

Posting Komentar untuk "Cara Sederhana Membuat Salad Buah yang Enak dan Ngangenin"