Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

42 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Semarak Bulan Ramadhan


 Kedatangannya yang hanya bisa dirasakan setahun sekali membuat Ramadhan menjadi momen langka yang tidak boleh disia-siakan. Bahkan, kata-kata mutiara menyambut Ramadhan singkat  mengibaratkan bulan puasa seperti bunga langka yang hanya mekar setahun sekali.contoh yang sering dipakai dalam menyambut ramadhan  adalah ucapan di bawah ini

Andai tangan tak kuasa berjabat
Setidaknya kata masih dapat terucap
Setulus hati memohon maaf atas salah dan khilaf
Selamat menyambut Ramadhan 2021/1442 H

    Berikut kami sampaikan kumpulan kata-kata mutiara ucapan minta maaf menjelang
Ramadhan 2021 yang tinggal berapa hari lagi, tak lama lagi umat muslim dunia menjalankan ibadah puasa ramadhan. Kebiasaan orang mengirimkan ucapan tersebut melalui chat WhatsApp atau SMS ataupun melalui fitur media sosial lainnya, di artikel ini akan kami sajikan kumpulan kata-kata mutiara menyambut ramadhan dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat.


1. Ke kota Surakarta hari Selasa, pulang pagi naik kereta. Sehari lagi kita puasa, mohon maaf lahir dan batin ya.
2. Ramadan dikaruniai kepada kita untuk: pengabdian, pemurnian, dan mendapatkan hadiah berlipat ganda. Andaikan Ramadan ini titik balik dalam hidupmu. Bebaskan diri dari tipuan dunia dan manjakan diri dalam kemanisan iman.
3. Ingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang terlupakan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya ramadhan.

4. Ramadhan seperti bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kamu mulai mencium aroma harumnya, bunga itu menghilang selama setahun lagi.
5. Kalau yang segar dan manis itu sirup pandan, ditambah gula dan sebagainya. Selamat puasa teman-teman semua!
6. Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal.
7. Marhaban Ya Ramadan, Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.
8. Sebelum cahaya padam dan hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup dan Ramadhan datang. Aku utarakan mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah kubuat.
9. Saatnya membersihkan jiwa yang berjelaga, saatnya kembali kepadaNya, mesyukuri indahnya kemurahanNya.
10. Saatnya merenenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
11. Mari sambut bulan penuh berkah dengan suka cita.
12. Apabila lisan yang berucap tak indah menoreh luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan
13. Mohon maafkan lahir dan bathin ini. Mari kira kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadan
14. Selamat datang Ramadan, Selamat beribadah puasa. Mohon Maaf Lahir dan Batin
15. Ya Allah, Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran, muliakan wajahnya dengan ketakwaan.Perindahlah fisiknya dengan kesehatan serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan, Karena hanya Engkau Dzat Penguasa Sekalian Alam, Marhaban Ya Ramadan, mohon maaf lahir dan batin
16. Jika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman, Semoga tetaplah demikian, Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya ramadhan.
17. Gersang bumi dikala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman, Gersang akal dikla tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal.Selamat menyambut ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.
18. Sebelum cahaya padam, Sebelum hidup kan berakhir,Sebelum pintu taubat tertutup, dan Sebelum Ramadhan datang Mohon maafkan lahir dan juga bathin, Marhaban ya Ramadhan.
19. Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa.
20. Jika seluruh umur merupakan dosa, maka taubatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan ialah pemutihnya. Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, berganti menyambut Ramadhan yang suci. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk mengucapkan selamat datang bulan puasa.
21. Layaknya roda yang berputar dan dikotori oleh debu, hidup kita tidak pernah luput dari perbuatan dosa. Mari maksimalkan ibadah di bulan puasa ini.
22. Alam yang indah adalah anugerah-Mu, masih Engkau berikan bulan nan suci. Semoga dilimpahkan berkah-Mu, di bulan puasa ini.
23. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati. Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.
24. Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban, Berganti, menyambut Ramadhan yang suci.Pesan ini sebagai ganti jabat tangan untuk ucapankan.. Marhaban ya Ramadhan
25. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman, Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadan.
26. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam Seribu Bulan
27. Sebelum cahaya padam dan hidup akan berakhir. Sebelum pintu taubat tertutup dan Ramadhan datang. Aku utarakan mohon maaf atas semua kesalahan yang pernah kubuat.
28. Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan menjadi penerang hari yang mulai remang-remang.
29. Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
30. Kemarau rindu hujan, akal rindu ilmu, jiwa rindu iman, dan setiap insan rindu Ramadhan. Selamat berpuasa untuk sahabat Muslimku.
31. Kalau lihat putus cinta bikin galau, status yang lucu bikin ketawa. Meskipun puasa di musim kemarau, tetap semangat dan tak putus asa!
32. Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan
33. Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat berpuasa
34. Satu tahun tak terasa, Ramadan pun telah kembali. Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadi kebaikan di bulan Ramadan ini.
35. Tiada kebahagiaan tanpa syukur, tiada rasa syukur tanpa sabar, dan tiada sabar tanpa maaf. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.
36. Diawali dengan Bismillah, menyambut bulan penuh barokah. Mari tingkatkan keimanan dan takwa, semoga diampunkan segala dosa.
37. Kunci kesuksesan tercermin dalam Alquran. Semoga kita menemukan berkah dan bimbingan saat kita membacanya di hari-hari Ramadhan. Selamat Ramadhan!
38. Ke kota Jogja hari Selasa, pulang pagi naik kereta. Sehari lagi kita puasa, mohon maaf lahir dan batin ya.
39. Ramadan dikaruniai kepada kita untuk: pengabdian, pemurnian, dan mendapatkan hadiah berlipat ganda.
40. adikan Ramadan ini titik balik dalam hidupmu. Bebaskan diri dari tipuan dunia dan manjakan diri dalam kemanisan iman.
42. Ramadhan seperti bunga langka yang mekar setahun sekali dan saat kamu mulai mencium aroma harumnya, bunga itu menghilang selama setahun lagi.

Ramadan adalah bulan Allah. Yang awalnya adalah belas kasihan. Seluruh bagian tengah adalah pengampunan. Yang ujungnya adalah kebebasan dari api.
Jalani hidup kamu seperti setiap hari adalah Ramadan dan akhirat akan menjadi Idul Fitri-mu.
Mari siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihan-Nya untuk mendapati rahmat dan magfirah-Nya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi.

Posting Komentar untuk "42 Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menyambut Semarak Bulan Ramadhan "