Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nasehat Untuk Para Istri


Deticku.com. Wahai para istri surgamu ada dalam ridlo suamimu saling memotivasi dan berkomunikasilah dengan perkataan yang menyejukkan. Ada beberapa nasihat yang harus diperhatikan oleh istri ketika sudah  berumahtangga.


• Apakah yg menyulitkanmu jika engkau menemui suamimu ketika dia masuk kerumah dengan wajah yang cerah sambil tersenyum manis?

• Berhiaslah untuk suamimu dan raihlah pahala di sisi Allah Ta’ala. Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan, gunakanlah wangi-wangian! Bercelaklah! Berpakaianlah dengan busana terindah yang kau miliki untuk menyambut kedatangan suamimu! Ingat, janganlah sekali-kali engkau bermuka muram dan cemberut dihadapannya!

• Jadilah engkau seorang istri yang memiliki sifat lapang dada, tenang dan selalu ingat kepada Allah Ta'ala di dalam segala keadaan.

• Didiklah anak-anakmu dengan baik, penuhilah rumahmu dengan tasbih, takbir, tahmid dan tahlil serta perbanyaklah membaca Al-Qur'an, khususnya surat Al-Baqarah, karena surat tersebut dapat mengusir syaithan.

• Bangunkanlah suamimu untuk mengerjakan shalat malam, anjurkanlah dia untuk berpuasa sunnah dan ingatkanlah dia kembali tentang keutamaan berinfaq serta janganlah melarangnya untuk berbuat baik kepada orang tua dan menjaga tali silaturahim.p

• Perbanyaklah istighfar untuk dirimu, suamimu, orang tuamu, dan semua kaum Muslimin, dan berdo’alah selalu agar diberikan keturunan yang shalih dan memperoleh kebaikan dunia dan akhirat, dan ketahuilah bahwa Rabb-mu Maha Mendengar do’a. Sebagaimana firman Allah Ta’ala,

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Dan Rabb kalian berfirman, ”Berdo’alah kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkan untuk kalian.” (QS. Al-Mu’min: 60)

[Disalin dari buku Bingkisan Istimewa Menuju Keluarga Sakinah, Penulis Yazid bin Abdul Qadir Jawas]

Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas حفظه الله تعالى.

Posting Komentar untuk "Nasehat Untuk Para Istri"