Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keren, Kerjasama Dan Kepedulian PAIN Kecamatan Kerjo Selama Pandemi Covid-19

Karanganyar, deticku.com, dimasa pandemi tidak menyurutkan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kerjo untuk saling bersinergi dengan masyarakat baik dalam kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial.

Penyuluhan yang biasanya dilakukann tatap muka sekarang dilakukan dengan berbagai model seperti kajian dilakukan dengan virtual, semangat dalam pengabdian, kebersamaan dan saling menguatkan menjadikan pemompa PAIN kecamatan Kerjo dalam menyampaikan amanah yang diembannya.

Alhamdulillah Kegiatan selama bulan ini kami bekerjasama dengan berbagai komunitas dan kebetulan bebarengan dengan bulan puasa.

"Adapun kegiatan yang kami lakukan selama bulan ini antara lain bekerjasama dengan 
komunitas reog Janur Kuning dalam pembagian  1500 masker dan 700 pake takjil di bundaran depan kecamatan Kerjo
Pembagian Takjil denga Perguruan Pagar Nusa 600 paket takjil di sepanjang jalan Terminal Batujamus sampai Pasar Batujamus
Pembagian Takjil dengan perguruan IPKS PI dalam pembagian 600 paket takjil di bundaran terminal Batujamus
Kegiatan Donor darah PSHT Ranting Kerjo di Balaidesa Sumberejo
Ikut dalam pengkondisian saat pencairan BLT DD ataupun sembako"
Ungkap mas Heri Mustofa Salah satu PAIN Kecamatan Kerjo.
"Selama puasa kami terus melakukan penyemprotan  cairan desinfektan bersama organisasi di kecamatan Kerjo sepeti FKPB, LAZISMU, MDMC dan SENKOM dan kemarin kami membagikan Masker kepada pengguna jalan yang melewati Waduk Gondang" tutur Mas Pardo salah satu PAIN kecamatan Kerjo.

"Kerjabakti dan gotong royong dasyarakat dalam pembuatan posko keamanan dan penyemprotan rutin cairan desinfektan menjadikan momen meskipun masyarakat hanya beberapa karena larangan berkerumun, akan tetapi setiap ada kesempatan akan kami maksimalkan dalam penyampaian materi-materi yang terkait tugas kami, tukas bpk. Sumarno dengan semangat.
"Terimakasih kami sampaikan kepada pembimbing (penyuluh fungsional)yaitu ibu Sri Budiyanti, S. Ag yang tidak hentinya memotivasi kami dalam setiap apapun kegiatan baik terkait tugas kami di masyarakat ataupun terkait laporan bulan yang harus tepat waktu, ungkap mbk Warsiti salah satu PAIN kecamatan kerjo.

Pemerintah kabupaten Karanganyar sudah menetapkan New normal otomatis kegiatan PAIN kerjo menyesuaikan perkembangan yang terjadi di masyarakat, dan adapun rencana kedepan selama new normal kepada deticku.com PAIN kecamatan Kerjo belum memberi bocoran terkait jadwal ataupun kegiatan yang akan dilaksanakan.
"Insyaa allah jadwal kedepan sudah kami siapkan dan adapun pelaksanaannya kita sembari mengikuti perkembangan yang terjadi di masyarakat selama new Normal dan semoga Allah meridhoi setiap kegiatan yaang dilaksanakan PAIN kecamatan Kerjo".ungkap mas Heri lagi. Aft/GrH

Posting Komentar untuk "Keren, Kerjasama Dan Kepedulian PAIN Kecamatan Kerjo Selama Pandemi Covid-19"