Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBQ, Progam Baru Masjid Al Ikrom Sinongko, Gedong, Karanganyar

Masjid Al Ikrom Sinongko, Gedong Karanganyar pada masa New Normal telah melaksanakan kembali kegiatan rutinnya yaitu Kajian Rutin Malam Sabtu(Kantin Masa) yang kita ketahuai kantin masa terhenti sementara selama masa pandemi(sesuai himbauan pemerintah daerah terkait pengumpulan masa dalam waktu tertentu).

 

 

"Alhamdulillah Kantin Masa  Di masjid Al Ikrom sudah aktif kembali, dan hasil evaluasi dari kami, insyaallah masjid al ikrom  akan mengadakan belajar bersama iqro'  dan kegiatan tersebut sudah berjalan dalam pekan ini, ungkap ustd. Abdurrahman, Sos. I.

Kegiatan Bersama Belajar Al Qur'an di masjid Al Ikrom sangat disambut antusias oleh jamaah yang dibuktikan dengan banyaknya jamaah yang hadir dalam kelas BBQ tersebut.

 

"Pekan pertama memang kami samakan kelompok/kelasnya, insyaallah pada pekan selanjutnya akan kami bagi kelas sesuai kemampuan ataupun capaian Iqro' ", tukas Ustadz. Abdurrahman lagi.

"Bersama Belajar Al Qur’an adalah progam minat baca untuk meghilangkan buta aksaraz dalam membaca Al Qur'an, harapannya masyarakat khususnya dukuh sinongko semua bisa membaca Alqur'an sesuai kaidah bacaannya".ungkap ustadzah Eka Lestari Ningsih, S. Pd.

 

Bersama Belajar Al Qur"an masjid Al Ikrom  untuk sementara diampu oleh ustad ataupun ustadzah dukuh Sinongko diantaranya

1. Ustadz. Abdurrahman, S. Sos. I

2. Ustadzah Eka Lestari Ningsih, S. Pd

3. Ustadzah Husnul Afifah, S. Pd

 

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Deticku.com  Ustad Abdurrahman menyampaikan" kita melihat perkembangan yang terjadi jika memungkinkan ada penambahan ustadz ataupun ustadzah maka akan kami tambah.

Dalam pantauan deticku.com BBQ berlangsung setelah sholat magrib selesai dan berlangsung selama 40 menit, 10 menit pertama pembukaan dan dilanjutkan dengan hafalan surat pendek, 25 menit selanjutnya inti pembelajaran BBQ dan 5 menit terakhir adalah penutup, dan adapun buku panduan dalam Bersama Belajar Al Qur’an di masjid Alikrom Sinongko Gedong Karanganyar menggunakan Buku Iqro’ cetakan team tadarus AAM Yogjakarta.

Peserta BBQ dalam pantauan Deticku.com masih kisaran jamaan masjid Al Ikrom, “ jika ada jamaah dari luar ingin bergabung dalam BBQ di Masjid Al Ikrom sangat dimungkinkan brader, ungkap ustad Abdul sapaan dari ustad Abdurrahman





 




Posting Komentar untuk "BBQ, Progam Baru Masjid Al Ikrom Sinongko, Gedong, Karanganyar"