Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waw, Indonesia Berencana Membuat Progam 1 Suami 2 Istri ?








Pandemi Covid-19 ternyata sangat mempengaruhi emosi masyarakat, banyak dirumah menyebabkan gabut dimana gabut adalah masa seseorang banyak rebahan, bingung mau ngapain dan hilangnya konsentrasi dalam menyaring informasi, baru- baru ini beredar informasi yang menyebutkan bahwa Indonesia berencana untuk membuat pogram 1 Suami 2 Istri.

Informasi tersebut langsung membuat public heboh, gempar atau bahasa sekarang viral. Informasi tersebut dibagikan oleh akun Facebook Romaindah. Ia membagikan foto yang menampilkan seorang pria sedang duduk diantara dua wanita. berikut isi narasinya yang terselip seolah memberi penjelas unggahan photo:

“Indonesia akan adakan program 1 Suami 2 Istri setuju tidak para istri?”
Benarkah klaim tersebut? mari kita simak berbagai penelusuran dibawah ini.

Penjelasan
Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id — jaringan Suara.com, Kamis (7/5/2020), informasi beredar yang menyebutkan Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri merupakan informasi yang salah dan tidak bisa dipertanggung jawabkan atau asal bunyi.

Dari hasil penelusuran, konten tautan yang dibagikan tersebut tidak membaha mengenai rencana Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri. Artikel dalam tautan tersebut berisi wawancara pelakupoligami bersama kedua istrinya yang berasal dari Malaysia. Topik tersebut juga pernah diangkat di portal media Batamnews.co.id dan Style.tribunnews.com, namun dalam kedua media tersebut juga tidak membahas mengenai rencana Indonesia akan membuat program 1 Suami 2 Istri.

Dalam media Style. tribunnews.com artikel tersebut berjudul ‘Obrolan Program 1 Suami 2 Istri di Malaysia yang Menghebohkan Dunia Maya, 2 Istri Cubit-cubitan!”.

Dalam artikel disebutkan wawancara berasal dari video yang diunggah akun YouTube TKI Channel pada 8 Oktober 2016 berjudul ‘Program 1 Suami 2 Istri Sudah Mulai di Malaysia  di Indonesia kapan ya?

Kesimpulan
Dari informasi dan penjelasan di atas, informasi yang menyebutkan Indonesia akan mengadakan program 1 Suami 2 Istri merupakan informasi yang salah dan keliru. Informasi tersebut masuk dalam kategori false connection atau koneksi yang salah atau bahasa lain ngawur atau asal dengar.  Negara Indonesia sama sekali tidak berencana membuat program seperti yang ditulis dalam tautan yang diunggah akun Facebook tersebut. Dan adapun Judul dalam tautan tidak mewakili isi artikelnya.

Posting Komentar untuk "Waw, Indonesia Berencana Membuat Progam 1 Suami 2 Istri ?"