Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soto Sewu Mbak Ninik Solusi Ditengah Pandemi

 
Karanganyar, deticku.com, Tidak ada habisnya membahas tentang kuliner dengan segala intriknya, menu yang dulu kita jumpai akan sangat berbeda dengan sekarang karena ada sentuhan magis sehingga menciptakan varian(baik bentuk warna ataupun rasa).


Soto, iya soto adalah makanan khas Indonesia yang biasanya terdiri dari kaldu, sayuran, dan lauk pauk seperti ayam maupun daging. Namun, ternyata soto di Indonesia disajikan secara berbeda-beda, ada yang berwarna kekuningan atau kecokelatan seperti rawon. Perbedaan cara penyajian seringkali dibagikan berdasarkan daerah masing-masing seperti Soto Madura atau Coto Makassar.

Ternyata, rasa soto di setiap daerah di Indonesia sangat beragam sehingga menambahkan kekayaan kuliner Nusantara. Ada yang dihidangkan dengan ketupat, lontong, nasi atau disajikan bersama kerupuk, perkedel, sambal, telur puyuh, dan sate kerang.

Makanan Soto dapat ditemukan di restoran besar, warung pinggir jalan, atau gerobak dorong milik penjual soto yang berpindah-pindah. Berikut ini adalah beberapa jenis soto yang tersebar di berbagai daerah dari Sumatera hingga Papua di Indonesia guys.


Soto Sewu mbak Ninik adalah warung soto yang berlokasi dukuh bloran, Desa Karangrejo kecamatan kerjo atau sekitar 500 meter dari kecamatan Kerjo arah wadung gondang, "selain soto ada juga menu lain seperti Gemak goreng, rica-rica menthok, Rujak, Es degan, eskrim rujak sepeti pada MMT itu", tutur mbak ninik pemilik soto sewu, (kamis,8/5/2020)

Tempat yang sangat strategis di jalur wisata waduk gondang, Soto Sewu mbak ninik selalu ramai dikunjungi para pelanggan, tempatnya yang luas, nyaman, enak dan tentunya murah menjadi pilihan banyak kalangan atau rekomended guys.



Ditengah pandemi covid-19 ini warung soto mbak ninik juga menerapkan standar kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan Tempelan dari kertas anjuran merapkan protokol kesehatan.

Di bulan Ramadhan ini warung soto sewu juga menyediakan berbagai macam takjil yang tentunya sangat membantu masyarakat yang sedang mencari menu berbuka puasa. 

Kegigihan, kerjakeras, inovasi mbak ninik dalam merintis warung soto ini berbuah manis dengan kepercayaan dari masyarakat yang tidak bosen datang ke warungnya. Warung murah dengan rasa Mewah.(AfT/GrH)

Posting Komentar untuk "Soto Sewu Mbak Ninik Solusi Ditengah Pandemi"