Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penangkapan 21 Siswa SMP Saat Perayaan Kelulusan di kebun karet Kerjo,Karanganyar


Karanganyar (deticku.com) -  Kelulusan adalah peristiwa yang ditunggu-tunggu oleh siswa kelas sembilan dan kelas duabelas bahkan sampai mahasiswa, kelulusan dengan nilai terbaik akan menjadi motivasi bagi siswa dan tentunya membawa nama baik sekolahannya. nilai yang baik bagi siswa akan sangat memudahkan siswa dalam mencari sekolahan tingkat lanjutan. 

Ada banyak kegiatan positif yang dilakukan siswa dalam perayaan kelulusan sekolah seperti mengumpulkan seragam yang diberikan kepada yang membutuhkan, kreasi seni dan lain-lain, akan tetapi yang sering kita jumpai pada saat kelulusan adalah pawai kendaraan bermotor dengan suara bising dan coretan pada baju yang mereka menganggap sebagai ungkapan emosi atas kerja keras yang menguras banyak energi pada saat  persiapan ataupun pada waktu mengerjakan ujian nasional.

Hari ini 04/05/2020 jajaran kepolisian sektor Kerjo dan Satpol PP kembali menciduk 21 siswa saat melaksanakan perayaan kelulusan di kebun karet.

Para pelajar ini diciduk di satu titik yaitu  di kebun karet desa karangrejo atau kebun karet arah Jenawi dengan baju yang sudah dicoret-coret, sebenarnya ada banyak sekali  siswa yang melakukan perayaan di situ, mereka bubar dan tancap gas ketika mengetahui ada anggota Satpol PP yang datang alhasil tertangkap 21 siswa SMP beserta kendaraan bermotornya. mereka berasal bukan dari SMP kecamatan Kerjo akan tetapi mereka berasal dari SMP kecamatan Sambirejo kabupaten Sragen atau dengan catatan yang melakukan perayaan kelulusan pada hari ini adalah SMP luar daerah kecamatan Kerjo.




 Pada pukul 11.30 para pelajar yang terciduk  di kumpulkan di pelataran kantor kecamatan Kerjo dan di beri shok terapi yang dipimpin langsung Kapolsek Kerjo AKP. Y. Subandi, SE, MH,. Saat diwawancarai oleh deticku.com beliau menjelaskan bahwa Sebenarnya untuk jenjang SMP pihak Sekolahan  belum melakukan pengumuman kelulusan, mereka hanya ikut ikutan yang jenjang SMA (kemarin sudah pengumuman kelulusan) langkah yang diambil oleh pihak kepolisian sektor Kerjo dan Satpol PP  untuk mengantisipasi terjadinya hal -hal yang tidak diinginkan, khususnya yang terkait tindak pidana dan juga mengatisipasi terjadinya penyebaran COVID-19, hal itu berdasar imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat untuk tidak membuat kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan.

AKP. Y. Subandi, SE, MH, melanjutkan semua pelajar yang terciduk kemudian dibawa ke kapolsek kerjo untuk dilakukan pendataan dan pemanggilan orangtua. (ger/ afot)





 

Posting Komentar untuk "Penangkapan 21 Siswa SMP Saat Perayaan Kelulusan di kebun karet Kerjo,Karanganyar"