Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mie Ayam Keliling Batu Jamus Sampai Dinihari

Penjual Mie Ayam Keliling Batu Jamus Sampai Dinihari



Karanganyar, deticku.com, Siapa yang suka mie ayam? Masyarakat Indonesia tak asing dengan panganan sederhana yang satu ini. Pedagangnya pun tak sulit kita temui, ada banyak sekali mulai dari yang mewah sampai di pinggir jalan. Namun jangan salah, dari semangkuk mie ayam sederhana, ada rezeki luar biasa yang datang.
Mie ayam adalah makanan favorit warga +62 (orang Indonesia ) karena mudah di temukan. Dari segi jenis, satu menu mie yang paling sering ditemui adalah mie ayam. Sudah bukan hal yang aneh melihat gerobak mie ayam keliling ataupun di setiap sudut kota wilayah Indonesia,Banyak sekali perpaduan, variasi yang dicampurkan dengan makanan ini, seperti pangsit, bakso ceker bahkan kepala ayam.

Terkhusus di Wilayah Batu Jamus yaitu desa Kuto dan Kwadungan ada penjual mie ayam keliling di malam hari bahkan sampai dini hari, beliau adalah Pak Sariyo yang setia memanjakan pecinta kuliner mie khususnya, Apalagi sekarang musim Poskamling beliau seakan menjadi artis, adapun soal harga cukup merogoh kantong Rp.6000,-per porsi dan sangat terjangkau.

”Perkembangan zaman menuntut banyak inovasi dan perubahan dalam usaha mie ayam, oleh sebab itu Menanggapi tanggungjawab akan kebutuhan pelanggan yang selalu haus akan inovasi saya sudah menyiapkan rencana dan gebrakan kepada pelanggan untuk beberapa bulan kedepan” tutur pak Sariyo.

Bagi Warga yang sedang ronda, asupan logistik menjadi sangat penting karena merupakan penunjang kebugaran tubuh dan konsentrasi saat menjaga kampung dari hal-hal yang tidak diinginkan. bisa dibayangkan ketika malam hari sudah tidak ada warung makan yang buka dan perut keroncongan Pak Sunaryo bagaikan penyelamat cacing cacing di dalam perut yang merota-ronta apalagi pedagangnya sangat supel dan humoris sangat romantis ( nyambung diajak bicara apapun topiknya) he he he. Penasaran? ditunggu saja di pertigaan jetis atau balaidesa kuto pasti ketemu dengan pak Sariyo.



bagi pak Sariyo malam adalah petualangan mengais rejeki, Sedang bagi warga kehadiran pak Sariyo bagaikan hujan disaat  kemarau bahkan kedatangan beliau di tengah - tengah kampung adalah petugas keamanan gratis di saat sebagian warga terlelap dengan mimpi. he he he, 04/05/2020
 

Posting Komentar untuk "Mie Ayam Keliling Batu Jamus Sampai Dinihari"