Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nekat, Meski Puasa Pasukan Orange Kecamatan Kerjo Tetap Beraksi



Karanganyar, deticku.comCairan desinfektan adalah sebutan bagi larutan atau zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme yang ada pada suatu objek tertentu.
Di tengah pandemi wabah virus corona COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai upaya dan  tindakan dilakukan oleh semua pihak untuk mencegah orang yang terinfeksi wabah lebih banyak. Mulai dari menyerukan himbauan memakai masker, untuk cuci tangan, melakukan penyemprotan cairan desinfektan, social distancing, hingga sampai tindakan ekstrime lockdown.
Salah satu upaya yang sudah mulai banyak dilakukan yaitu  penyemprotan cairan desinfektan di semua lini masyarakat sepert di perumahan warga, area perkantoran sampai area public tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hari ini, FKPB, SenKom, MDMC LAZISMU PCM Kecamatan Kerjo dan BPBD kabupaten Karanganyar melakukan penyemprotan cairan desinfektan dibeberapa titik di wilayah kecamatan Kerjo, Adapun rute penyemprotan hari ini dimulai dari apel persiapan di halaman Kecamatan Kerjo dan setelah semua persiapan oke pasukan orange melaju dengan menggunakan dua armada menuju titik pertama yang dimulai dari pos ojek pabrik atau pertigaan timur pabrik, waduk Botok, Terminal Batujamus, pasar  Jamus dan dilanjutkan sepanjang jalan Jetis sampai kios renteng lapangan Kuto.


Penyemprotan ini dilakukan secara rutin yaitu setiap kamis di seluruh wilayah kecamatan kerjo, dan setiap pekannya pemyemprotan dilakukan di tempat yang berbeda atau sesuai rute yang telah disepakati, akan tetapi rute bisa menyesuaikan dan sangat fleksibel tergantung situasi dan kondisi, tutur supardo,kamis

Bulan puasa tidak mematahkan semangat pasukan orange ini, dengan menggunakan alat pengaman diri mereka terus menyisir dan bergerak melakukan penyemprotan di tempat yang sudah disepakati "hari ini jumlah pasukan orange 15 orang, ya kalau capek istirahat dan bergantian karena kita semua puasa", tutur mas Yudi.


Masyarakat di wilayah kecamatan Kerjo sangat terbantu sekali dengan kegiatan pasukan Orange ini, tentunya kegiatan seperti ini sangat terorganisir dan terlaksana dengan kerjasama dari berbagai pihak di wilayah kecamatan Kerjo.
 "semoga mereka (pasukan Orange) sehat terus dan pengabdian mereka saya acungi jempol", tutur salah seorang warga. kamis, 07/05/2020 ( Aft/Grh)


Posting Komentar untuk "Nekat, Meski Puasa Pasukan Orange Kecamatan Kerjo Tetap Beraksi"