Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Istimewa, Warga Jetis, Kuto Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H

Karanganyar, deticku.com, Istimewa yang dilakukan warga dukuh Jetis desa Kuto yang terdiri seikitar 250 KK(terdapat 2 Rt(Rt 05 dan 06) hari ini 1 Syawal 1441 melaksanakan sholah irul fitri di sepanjang jalan menuju balaidasa Kuto.
Dalam persiapannya panitia mematuhi standar protokol pelaksanaan sholat idul fitri, di antaranya
1. Menyediakan tempat cuci tangan
2. Thermogun (pengecekan suhu tubuh di pintu masuk)
3. Jamaah wajib memakai masker
4. jamaah wajib membawa tikar dan sajadah sendiri
5. Setelah selesai sholah trk berkerumun dan langsung pulang ke rumah masing-masing

Semua protokol dilaksanakan oleh jamaah dan tentunya panitia.

Pemuda yang tergabung dalam karangtaruna antusias dalam membantu pelaksanaanya, baik dari persiapan sampai pada tugas-tugas yang telah fi susun bersama panitia.

Dalam kondisi aji mumpung, panitia pelaksanaaan sholat idul fitri juga langsung mengdakan ikrar halal bi halal yang di pimpin oleh Mas Agus Rubi.

Imam dah khotib sholat idul fitri yaitu Bp. H Sanusi yang tidak lain adalah tokoh masyarakat dukuh jetis, dalam khutbahnya beliau menyampaikan pentingnya kita meningktkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan selalu menjaga kesehatan dengan hidup bersih ditengah wabah yang sedang terjadi.

Istimewa Sholat idul fitri yang dilakikan warga jetis karena memang khusus untuk warga jetis, dan warga luar kampung dilarag mengikutinya, adapun di pintu karangtaruna sudah siap dengan thermogun dan mempersilahkan cuci tangan di tempat yang sudah disediakan.

Pelanksanaan sholat idul fitri dan ikrar halal bi halal kurang lebih sekitar 30 menit. Dan setelah sholat selesai, warga kembali ke rumah masing-masing dan panitia dan karangtaruna membereskan semua peralatan.
Tidak kurang dari 15 menit jalan yang digunakan untuk sholat sudah kembali bisa digunakan oleh pengguna jalan dan peralatanpin sudah dikembalikan semua.

Kami berterimakasih sekali kepada semua warga atas dukungannya, sehingga sholat idul fitri pagi ini berjalan tertib, aman dan lancar, utk adik-adik karangtaruna yang  luar biasa senantiasa membatu kami selaku panitia sangat-sangat berterima kasih, Pak Purnoma, panitia.

Infaq yang terkumpul yaitu Rp. 1.655.000 dan oleh panitia dibelikan sembako bagi warga yang masuk dalam kriteria. Ada sekitar 22 warga yang menerima bingkisan dari panitia yang besaranya sekitar Rp. 75.000,-, berujud sembako.

Panitia memang menihilkan saldo tujuannya agar semua langsung terserap kepada warga yang membutuhkan.

Posting Komentar untuk "Istimewa, Warga Jetis, Kuto Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1441 H"