Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Insentif Rt/Rw Cair, Hatipun Ser-Ser


Karanganyar, deticku.com, Beberapa desa di kecamatan Kerjo hari ini 05/05/2020 mencairkan insentif RT/RW, secara administrasi kecamatan Kerjo terdapat kurang lebih 92 Rw dan 280 Rt yang tersebar di 67 dukuh dan 10 desa, dalam pantauan www.deticku.com waktu pencairan gaji Rt/Rw di kecamatan Kerjo tidak bersamaan atau kebijakan desa masing-masing, ada yang kemarin, hari ini dan ada yang besok atau secara random dilaksanakan dalam tiga hari, dengan kata lain setiap desa mempunyai kebijakan sendiri terkait waktu pelaksanan pencairan insentif Rt/Rw.



Adapun dana insentif tersebut dianggarkan dari APBD dan pencairannya melalui mekanisme Alokasi Dana Desa (ADD). dalam sambutanya banyak Kepala desa mengatakan bahwa "dana insentif itu diberikan kepada Ketua RT dan RW sebagai bentuk penghargaan dan motivasi dari pemerintah".

Ada kenaikan dana insentif tahun ini dibanding tahun kemarin yang terperinci( dana insentif dan dana opersional), adapun tehnis pencairan diberikan secara langsung atau tidak melalui rekening bank. 

Setiap desa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah sebagai upaya antisipasi Covid-19 dalam pencairan insentif, setiap Rt/Rw yang masuk dalam gedung di tembak dahulu dengan thermo gun oleh perangkat desa/petugas yang sudah stanby di pintu masuk dan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer, pengambilanya insentif bergantian 5 orang dan adapun waktu pengambilan tidak kurang dari 15 menit sudah selesai, karena pemerintah desa mengacu pada himbauan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tentang protokol kesehatan di tengah pendemi Covid-19.

 
Diantara kutipan sambutan lain kepala desa  mengingatkan bahwa "Rt/Rw sebagai corong pemerintah desa dalam semua aspek kehidupan diharap selalu responsif dengan program-progam pemerintah desa untuk kemajuan dusun secara khusus dan kemajuan desa pada umumnya". dalam wawancara deticku.com  dengan salahsatu penerima dana insentif mengatakan bahwa "Alhamdulillah di syukuri, bisa untuk kemasyarakatan dan motivasi dalam mengabdi".(frd/Aft)

Posting Komentar untuk "Insentif Rt/Rw Cair, Hatipun Ser-Ser"