Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Tengah Pandemi Reog Janur Kuning Tetap Beraksi Di Bundaran Kecamatan Kerjo

Karanganyar, deticku.com, Wabah covid-19 yang terjadi saat ini memang menguras fisik ataupun psikis masyarakat, peraturan demi peraturan dibuat untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan covid-19 komunitas Reog Janur Kuning yang bermarkas di dusun Karangnongko desa Karangrejo kecamatan Kerjo mengadakan acara pembagian masker kepada pengguna jalan yang melewati bundaran kecamatan Kerjo.

"Acara sore ini diikuti sekitar 30 anggota Reog Janur Kuning, membagikan kurang lebih 700 masker dan 150 paket takjil kepada pengguna jalan di depan kecamatan Kerjo" ungkap Kholis Koordinator acara. "Logistik yang kami salurkan sore ini adalah donasi dari anggota janur kuning, tukasnya lagi.


Komunitas Reog Janur kuning ini berangkat menggunakan moda sepur kelinci yang seakan menegaskan kekompakan dan kebersamaan dari setiap anggota.

Bundaran kecamatan Kerjo hari ini memang beda, ada suara khas reog memecah dinginnya pori-pori diantara romantisnya gerimis, di padukan dengan semangat para Anggota yang terus memukul/meniup alat musiknya.

Semua anggota Janur Kuning seakan sudah satu komando, bergerak beriring tanpa lelah, saling mengisi dan melengkapi membagikan Seluruh ligistik yang sudah disiapkan kepada pengguna jalan di bundaran kecamatan Kerjo.

"Hari ini ada 3 titik pembagian masker ataupun takjil, yang pertama di pertigaan Batujamus/terminal, di  pertigaan timur pabrik Kerjo dan di sini(bundaran kecamatan Kerjo), tutur Aipda Mukti Setiawan anggota Polsek Kecamatan Kerjo.

Aipda Wawan Setiawan juga mengatakan, "Alhamdulillah dari pantauan yang kami lakukan kegiatan di 3 titik semua berjalan lancar, aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan lain Kholis juga mengatakan " Kami berterimakasih sekali kepada semua lapisan masyarakat yang telah mensukseskan acara sore ini harapannya dengan acara pembagian Masker dan Takjil ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya wilayah kecamatan Kerjo".

"Besok(18/05/20) karangtaruna dusun Karangnongko juga akan membagikan Handsanitizer kepada seluruh warga karangnongko, (setiap rumah akan dibagikan satu botol Handsanitizer 50 ml) sebagai bentuk pencegahan khususnya warga karangnongko dalam memutus penyebaran covid-19, tutur kholis dengan menggebu.

Kerenkan guys apa yang dilakukan komunitas ini, totalitas dalam pengabdian memang dijunjung tinggi oleh semua anggota Komunitas Reog Janur Kuning.

Semoga pandemi segera berlalu dan tentunya rindu kalian akan aksi reog Janur kuning akan terobati. 17/05/2020.(Aft/GrH)





Posting Komentar untuk "Di Tengah Pandemi Reog Janur Kuning Tetap Beraksi Di Bundaran Kecamatan Kerjo"