Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekat Anak Punk Batujamus Berdikari


Karanganyar, deticku.com, Dones Damara Adaninggar (26), sosok pemuda yang sangat fun, energik, supel dan mudah bergaul adalah salahsatu Anak Punk di Batujamus.

Di wilayah sekaresidenan batujamus siapa yang tidak mengenal sosok muda ini, "kalau orang Batu jamus/kerjo tidak mengenal yang namanya Dones berarti ngopinya kurang pait mas", tutur ferdiasyah, sohib Pahit Dones. 


Dalam perjalanannya, akhir tahun 2014 sosok muda ini mulai berfikir keras, "apa ya seperti itu terus to mas, aku juga ingin berdikari dan menikah", tutur Dones kepada  deticku.com .

Pada fase menentukan pilihan pemuda ini berpetualang sampai hampir stres melebihi pada waktu ngePunk, sebelum pada akhirnya menemukan juga passion yang pas dengan dirinya yaitu dunia sablon/printing  atau masih ada aroma- Punk(kebebasan diri).

Jiwa Punk yang ada dalam dirinya menjadikan dirinya kuat dan mandiri terutama dalam mengambil keputusan dalam hidup ke depan( prioritastan pa menanggalkan identitas)


Garasi rumah disulap menjadi tempat kerja dalam merintis usaha sablon yang beralamat di dukuh Domas, desa Kwadungan, Kecamatan Kerjo. "Keseriusan, ketekunan, kualitas dan terus berdo'a serta
kepercayaan masyarakat menjadi komitmen untuk terus menekuni dunia sablon ini" tukas Dones, jum'at.

Diusianya yang sudah matang, ada perasaan yang masih mengganjal dalam pikirannya yaitu jodoh yang seakan masih liar entah kemana. " Wong bagus e koyok ngene kok yo adoh jodo" tukas dones.

Dalam perjalanan merintis usahanya, dones tidak ambil pusing omongan orang dan tetap fokus dalam merintis usahanya " kowe nak iseh ngrungokne cibirane uwong awakmu ki seh amatiran ndes" tutur yoga tukang las kepercayaan dones.

Sampai hari ini, INTIFADAH  WORKSHOP (rumah kreasi Dones) sudah sekitar 5 tahun berdiri, dan donespun membuktikan kepada semua orang bahwa hidup adalah proses belajar, nikmati dan dibuat asyik adalah jargon yang selalu ditanamkan pada dirinya.

Jungkir balik sudah menjadi resiko setiap usaha keluargapun selalu menyemangati dan selalu mendukung keputusan yang dirinya putuskan.

Berjalanya waktu Donespun selalu aktif berpromosi di media sosial terutama memanfaat teman Punk untuk promosi gratis, dan saat ini dirinya menikmati setiap proses dunia sablon/printing yang dirintisnya.  (Aft/GeR)

Bersambung, Dones Masberto Batujamus



  



Posting Komentar untuk "Tekat Anak Punk Batujamus Berdikari"