Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adi Kusuma, Putra Terbaik Kecamatan Kerjo Dibalik Jingle RSUD Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, deticku.com, Nama lengkap Adi Kusuma, S. Sn, dia adalah lulusan terbaik salah satu perguruan tinggi di kota surakarta atau tepatnya ISI Surakarta, dia juga masih tercatat sebagai Keyboardis Band Reggae Rastamaica selain aktif berperan dalam meramaikan jagad hiburan, disela-sela waktu mengajarnya Adi kusuma selalu belajar tentang hal-hal baru terutama tentang bermusik, " pendewasaan bermusik dan cara bermusik harus seimbang dengan jiwa, rasa dan naluri, dan itu otomatis  harus banyak referensinya mas", tutur adi kepada deticku.com

Perjuangan Adi tidak mudah, sejak SMP Adi sudah malang melintang menjejakkan langkah bermusiknya berkelana ke negeri antah brantah untuk mengasah mental bermusiknya membentuk karakteristik, emosi dan Rasa dalam bermusiknya.

Adi juga seorang guru musik di salah satu sekolahan tingkat atas yaitu SMA 2 Sragen, banyak sekali sebenarnya tempat untuk menjatuhkan pilihan akan tetapi menurut Adi di SMA 2 Sragen insyaa allah saya akan berkembang, dan tentunya tugas Adi sekarang merajut asa dan impiannya dalam mentranfer semua ilmu yang di dapatnya sewaktu kuliah kepada anak didiknya.

Untuk wilayah batu jamus pasti sudah tidak asing dengan sosok Adi kusuma, perawakanya yang imut( kecil dan lucu), mudah bergaul dan enak diajak ngobrol.

Banyak orang tidak menyangka bahkan tidak tahu buah karyanya dipercaya oleh instansi sekelas RSUD kabupaten Karanganyar.

Adi kusuma adalah sosok dibalik jingle Rumah Sakit Daerah Kabupaten Karanganyar, putra terbaik kecamatan kerjo ini mendapat kepercayaan untuk membuat jingle RSUD kabupaten Karanganyar, "Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kerjasama dari tim akhirnya jingle bisa selesai dan di terima dengan baik oleh RSUD" tukas Adi.

"Perjuangan dalam menciptakan jingle tidak mudah, banyak referensi dan melalang buana di dunia maya dan itu wajib dimiliki seorang  pencipta lagu/komposer, aral ataipun rintangan sebagai motivasi dalam melangkah ke depan lebih baik" Adi menambahkan.

Oiya guys coba kalian dengar jinglenya, aransemen yang sederhana dan tidak neko-neko dengan sedikit musik etnik/tradisional sangat enak didengar, simple dan renyah di telinga.

Adi tidak sendiri, banyak elemen yang membantunya termasuk rekan-rekan sesama almamater dan rekan Bandnya

Sukses dalam bermusik tidak membuatnya pelit ilmu, Adi sering berbagi dengan khalayak dan sangat terbuka baik hanya sekedar sharing pengalaman ataupun berbagi ilmu bermusiknya.

"Dalam waktu dekat ini sebenarnya ada proyek jingle, tetapi saya lagi fokus di Rastamaica dulu yang akan merilis album ke-2 nya", Adi menambahkan.

"Bagi Adi orangtua dan keluarga yang selalu mendukung setiap keputusan yang diambilnya merupakan hadiah dari Allah yang tak ternilai harganya, luapan emosi  jiwa kadang  mengalir deras dari celah-celah mata sayupnya disaat mengucap doa untuk kedua orangtua" 

"Orangtua adalah malaikat tidak bersayap yang dikirim oleh tuhan kepada saya, dan saya harus senantiasa tunduk patuh dan menjaganya, karena apa yang saya peroleh hari ini adalah jawaban doa dari keluarga terutama orangtua saya".Dengan menggebu Adi menuturkan. 16/05/2020 (Aft/GrH)





Posting Komentar untuk "Adi Kusuma, Putra Terbaik Kecamatan Kerjo Dibalik Jingle RSUD Kabupaten Karanganyar"